Malang 25 sampai 27 Januari 2020 – Seluruh dosen dan karyawan Fakultas Pertanian (FAPERTA) melakukan wisata publikasi di Banyuwangi sebagai salah satu kegiatan FAPERTA dalam mengembangkan eksistensinya, selain untuk penguatan institusi lewat jejaring kerjasama.

Mengawali kegiatan publikasi yang pertama bertempat di Desa Licin, Kec. Licin, Kabupaten Banyuwangi. Rombongan FAPERTA disambut langsung oleh Kepala Desa dan peserta penyuluhan dari Ibu-ibu PKK Desa Licin.

Dalam sambutannya ketua PKK Desa Licin sangat senang dengan kedatangan tamu dari Unisma. Dekan FAPERTA UNISMA Dr. Ir. Nurhidayati, MP menyampaikan tujuannya datang bersama rombongan; pertama untuk menjalin silaturahim.  Kedua, melaksanakan kegiatan pengabdian Masyarakat,  Ketiga, sebagai sosialisasi dan publikasi untuk mempererat kerjasama antara UNISMA dan sekolah-sekolah di Banyuwangi. Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan di berbagai sekolah yaitu MA Ibrahimy Secang, MA Nahdlathul Wathan Licin, dan Pondok Pesantren Mansya’ul Huda Krajan.

Dalam sambutannya Dekan FAPERTA menyampaikan kepada siswa bahwa tidak usah berkecil hati karena bersekolah di swasta, karena semua mempunyai kesempatan yang sama dalam berpresasi tinggal bagaimana meningkatkan kemampuan dan ketrampilan. “terus tingkatan kreativitas dan prestasi, UNISMA mampu sedemikian maju karena terus meningkatkan mutu dan kinerja” terang Dekan FAPERTA UNISMA.

Wisata publikasi ini tidak hanya mempromosikan tentang Fakultas Pertanian saja tetapi juga diadakannya sosialiasi berbagai inovasi dari produk-produk pertanian. Di akhir acara salah satu dosen FAPERTA yaitu Dr. Ir. Sunawan, MP juga memberikan motivasi kepada siswa untuk tidak pernah putus asa.”Kalian adalah siswa luar biasa. Gunakan masa mudamu sebaik-baiknya dan jangan takut untuk gagal. Kegagalan adalah jalan untuk menuju kesuksesan” terang Dr. Ir. Sunawan, MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *