Himpunana Mahasiswa Agribisnis telah melaksanakan kegitan AGRIFEST dengan berbagai rangkaian lomba. Kegaiatan AGRIFEST ini dimulai pada tanggal  27 Oktober – 6 Desember 2021 yang diselenggarakan melalui zoom meeting. Tema kegatan Agribusiness Plan Competition adalah Strategi Pengembangan Digitalisasi Pertanian dalam Menghadapi Tantangan di Era Society 5.0 dengan tujuan Untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab, kerja sama yang baik dalam tim, serta rasa solidaritas mahasiswa Agribisnis, Menjadikan mahasiswa Agribisnis yang aktif dan berfikir kreatif, Memberikan ilmu dan pengalaman berwirausaha bagi mahasiswa Agribisnis, Melatih mahasiswa Agribisnis dalam penggunaan digital marketing berupa Marketplace, Menyadarkan pentingnya peran digital marketing salah satunya marketplace. Rangkaian kegiatan dalam AGRIFEST terdapat Business Plan Competition, Poster Competition, Workshop, Lomba Bazar Online dan Lomba Fotografi.

Pada kegiatan Business Plan Competition memiliki tema Kreasi dan Inovasi Bisnis Pertanian di Era Digitalisasi Marketing, terdapat 8 peserta dari berbagai Universitas di Di Indonesia, sasaran pada Business Plan Competition ini merupakan mahasiswa aktif Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Indonesia. Business Plan Competition dilakasanakan pada 27 Oktober – 28 Noveber 2021 dimana pada tanggal 28 November 2021 dilakukan presentasi bagi finalis yang terpilih untuk dilakukan presentasi dengan Juri dari Dosen Agribisnis yaitu Bapak Dr. Ir. H. Bambang Siswadi, M.P. dan Ibu Titis Surya Maha Rianti., S.P., M.P. Pada kegiatan Poster Competition memiliki tema Digitalisasi Pertanian di Tanah Air Menuju Era Society 5.0 , terdapat 15 peserta dengan sasaran kategori siswa dan mahasiswa di seluruh Indonesia, yang dilaksanakan pada 27 Oktober – 29 November diaman pada 29 Novmber 2021 pengumuman pemenang lomba tersebut. Pada kegiatan Workshop memiliki tema Implementasi Digital Marketing dalam Menunjang Perekonomian di Sektor Pertanian menghadirkan satu pakar ahli di bidang digitalisasi marketing yaitu Co-Founder PT.Villa Tani Indonesia. Penyampaian workshop berupa sedikit materi mengenai digitalisasi marketing dan pelatihan tentang bagaimana cara memasarkan produk pertanian secara online, cara membuat marketplace, serta bagaimana cara menaikan kualitas toko pada digital marketing yang dilaksanakan pada tanggal 28 November 2021 yang diikuti oleh ratusan partisipan dan acara dibuka oleh Ibu Kaprodi Agribisnis yaitu Dr. Dwi Susilowati, S.P., M.P. kemudian beberapa sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Agribisnis yaitu Rudi Efendi dan ketua pelaksana kegaiatan AGRIFEST yaitu Eka Nur Laili Saputri, sasaran pada kegiatan workshop untuk masyarakat umum dan wajib bagi mahasiswa agribisnis Universitas Islam Malang. Pada kegiatan lomba bazar dan lomba fotografi dilaksanakan pada tanggal 29 November – 6 Desember dengan sasaran wajib bagi mahasiswa agribisnis Universitas Islam Malang semester 1,3,5 dan tidak wajib bagi semester 7 yang dimana pada 6 Desember pengumuman juara terfavorit pada lomba tersebut.

Pada kegiatan AGRIFEST ini menghasilkan berbagai juara. Pada Business Plan Competition terdapat juara 1 dari Universitas Brawijaya yang di susun oleh Ika Sulistiyani, Rizky Pratama, Meydo Omar Zyahrizal Prabowo. Juara 2 dari Universitas Mataram yang disusun oleh Amanda Anggi Purwanti, Rinda Desan, Oktaviana Wirnis Agrian Fani. Juara 3 dari Universitas Islam Malang yang disusun oleh Nafadzila Wahyuniar Asri, Irohdathul Novianti. Harapan 1 dari UPNVJT yang disusun oleh Feri Ardiansyah, Agung Pambudi. Harapan 2 dari Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor yang disusun oleh Moh. Jayasri A.M, Indra Septian, Aldi Prahasta Ptriatna Putra. Harapan 3 dari Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara yang disusun oleh Yogi Pratama, Negy Oriza Sativa, Wahyudi Alamsyah Lubis. Pada Poster Competition terdapat juara favorit hasil karya Ahmad Salman Faris dari MA. AN-NUR BULULAWANG. Juara 1 hasil karya Arlan Nugraha dari Institut Pertanian Bogor. Juara 2 hasil karya Muhammad Zulhamsyah dari Institut Pertanian Bogor. Juara 3 hasil karya M. Rafli Iltizamullah dari UIN. Maulana Malik Ibrahim. Harapan 1 hasil karya Adi Kuswandi dari Universitas Islam Malang. Harapan 2 hasil karya Permata Kamilatun Nisa dari UIN Jember. Harapan 3 hasil karya Dimas Arisqi dari Universitas Mataram. Pada lomba bazar terdapat juara terfavorit yang diraih dari kelas 1B Agribisnis dan juara terfavorit fotografi diraih oleh kelas 5A Agribisnis.

Dengan diselenggarakannya kegiatan Agribusiness Festival (AGRIFEST) ini menghasilkan nilai positif bagi Mahasiswa Agribisnis di Indonesia. Nilai positif tersebut berupa mahasiswa mampu membuat usaha dengan memulai dari business plan, mampu mempersiapkan usaha yang dibuatnya dan mengetahui langkah-langkah menyusun business plan yang baik. Selain itu mampu mengasah kemampuan kekreatifitasan serta inovasi baik bagi mahasiswa, siswa, maupun masyarakat umum di Indonesia. Keingintahuan para mahasiswa maupun masyarakat umum mengenai marketplace sangat mendukung kegiatan AGRIFEST ini, karena pada kegiatan tersebut menghasilkan pengetahuan mengenai bagaimana memulai pemasaran melalui marketplace, bagaimana cara mendaftar pada marketplace. Pemanfaatan marketplace pada era ini sangat membantu para UKM mahasiswa dan juga masyarakaty lainnya. Dengan nilai positif tersebut dapat bermanfaat bagi kehidupan yang akan datang bagi pelaku usaha mikro tersebut.