Sabtu 14 september 2019, merupakan hari yang spesial bagi Fakultas Pertanian Univeritas Islam Malang (UNISMA) , pasalnya pada hari  tersebut merupakan pengingat  bahwa fakultas pertanian kini telah genap berusia 38 tahun semenjak didirakan pada tahun 1980 silam. Untuk menyambut ulang tahun Faperta yang ke-38, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Fakultas Pertanian Unisma menggelar lomba hias tumpeng yang diikuti oleh seluruh perwakilan kelas di Fakultas Pertanian semua angkatan. Acara yang berlangsung di Hal Utsman Mansyur gedung C lantai 3 tersebut dibuka langsung oleh dekan Fakultas Pertanian Unisma Dr. Ir. Nurhidayati, MP dan dihadiri oleh yayasan Unisma, jajaran Dekanat, mahasiswa serta alumni Fakultas Pertanian Unisma.      

    

Selain itu pada kesempatan kali ini BEM fakultas Pertanian Unisma juga menggerlar kuliah tamu dengan pembicara Bpk. Abdul Rochim selaku pengusaha dan alumni Fakultas Pertanian Unisma angkatan tahun 1991.  Saat diwawancarai oleh crew RadiX beliau berpesan terhadap seluruh adik tingkatnya di Fakultas Pertanian Unisma agar sebagai generasi milenial juga mengaplikasikan teknologi informasi dalam lingkup dunia pertanian “saat ini era digital harus disusupi oleh jiwa-jiwa pertanian” pungkasnya.

                Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penampilan dan perkenalan Badan Semi Otonom (BSO) yang berada di fakultas pertanian diantaranya BSO musik, teater, olahraga, tari, paduan suara serta  jurnalistik. menurut ketua BEM fakultas pertanian unisma Moh. Mansyur saat diwawancari crew RadiX mengungkapkan bahawa acara ini merupakan serangkaian pertama dari kegiatan Gebyar Mahasiswa Pertanian (GEMAPERTA) yang diadakan oleh BEM Fakultas Pertanian. harapnya semoga dengan adanya acara ini dapat mengkrapkan seluruh mahasiswa fakultas pertanian baik agribisnis maupun agroteknologi “tidak ada sekat diantara kita baik agri maupun agro disatukan dalam nuansa keluarga” ungkapnya.

Reporter : Roudotul Roaidha
Editor : Nur Chamila
Photo : BEM Faperta UNISMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *